Minggu, 26 Juni 2011

Sejarah The Bratva

The Bratva
The Bratva adalah grup band musik yang beraliran pop alternative dan hip-hop. Band ini berasal dari Jombang – Jember. Band ini lahir pada tanggal 17 maret 2010, band ini lahir di MAN 3 Jember, Band ini sempat beberapa kali berganti nama, antara lain The Capital, Davinci Van Java hingga The Bratva sampai sekarang.
            Sebelum band ini terbentuk, salah satu personel dari band The Current, sedang asyik mencari judul lagu dengan teman sekelasnya, sampai ada salah satu temannya menyebut “Menuju Eksis” judul ini merupakan awal mula terbentukanya The Bratva.
            Awalnya The Bratva hanya terdiri dari 3 personel, yaitu Ja’far pada vokal, Kazim pada drum dan Fatahu pada bass (kelas 12 IPA 2). Mulanya mereka bertiga menjalani latihan band seperti band lain, lama – lama The Bratva merasa ada yang kurang dengan band The Bratva, hingga salah satu personel memutusakan utnuk mengajak band lamanya (The Current) untuk bergabung dengan band The Bratva, setelah terjadi nego antar kedua band tersebut akhirnya The Current memutuskan untuk ikut bergabung dengan The Bratva.
            Akhirnya The Bratva pun ketambahan 2 personel lagi yaitu Qusyairi (kelas 12 IPS 3)  di melodi dan Muhtar (kelas 12 IPS 3) di Rhythem, akhirnya The Bratva punya 5 personel.
            Seperti biasanya latihan demi latihan The Bratva jalani sampai pada suatu latihan salah seorang personel mengusulkan untuk menambah personel lagi sebagai rap-er. The Bratva menyetujui usulan salah satu personel, pencarian pun dilakukan sampai The Bratva menemukan satu orang yang cocok untuk menempati posisi rap-er, dia bernama huda (kelas 12 IPS 2). Huda pun di introgasi, setelah pengintrogasian selesai huda pun memutuskan untuk bergabung dengan The Bratva.
            TB itulah sebutan dari para personelnya ini masih mempunyai satu album, album tersebut The Bratva beri nama Menuju Eksis, singlenya antara lain Munuju Eksis, Anugrah Terindah, BCP (Bukan Cinta Pertama), My Honey, KeJam (Kekasi Jangan Engkau Menangis) dan legenda cinta. Oleh karena keterbatasan biaya The Bratva hanya merecord 2 singlenya yaitu Munuju Eksis dan Anugrah Terindah, dimana kudua single tersebut  The Bratva kompilasikan dengan album dari M.I.K. (Monas Indie Kompilasi).
            TB mulanya bernama The Capital yang artinya modal kenapa The Capital? TB merasa nge-band itu butuh modal yang besar, jadi TB menamai  bandnya dengan The Capital, nasib belum berpihak dengan TB, pasalnya nama The Capital merupakan suatu paham yang tidak patut untuk diikuti, jadi TB merubah namanya, suatu usul dari salah dua orang  personel TB Ja’far dan Fatahu  adalah Davinci Van Java, mereka memilih nama tersebut karena Davinci sendiri merupakan tokoh terkenal dalam bidang seni, jadi mereka berharap TB juga bisa terkenal seperti Davinci, tapi sayangnya nama Davinci merupakan nama lain dari Plat Band, dengan terpaksa TB harus mengganti namanya lagi,The Bratva merupakan usulan dari salah satu personel yaitu Kazim, Kazim mendapati nama tersebut dari salah satu kosa kata bahasa rusia, arti dari Bratva sendiri adalah persahabatan, kenapa Kazim memilih persahabatan sebagai symbol dari band TB? jawabannya adalah karena persahabatan mereka sangat unik, alias tidak biasa, personel TB merupakan perpaduan antara anak IPA dan IPS, padahal biasanya anak ipa dan ips itu saling kontra tapi dengan musik mereka menghilangkan perbedaan yang selama ini menyelimuti anak ipa dan ips.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar